23.00

Armor-armor di Saint Seiya

Pada Saint Seiya, hampir semua tokoh2nya mengenakan armor. Jenis2 armornya sendiri berbeda2, tergantung dari dewa2 yg bersangkutan, seperti para saint Athena yg mengenakan cloth, Odin God Robes yg dipakai para ksatria Odin, Poseidon scales, yg dipakai para Genderal marine Poseidon, dan Surplice yg dipakai para specter Hades.

Cloth Athena
Cloth yang dipakai oleh para saint pelindung Athena. Masing2 cloth Athena melambangkan rasi bintang. Selain itu, karena Athena merupakan dewi yg mewakili kebenaran dan keadilan, jika ada saint yg kelakuannya jauh dari kebenaran dan keadilan, maka clothnya bisa saja meninggalkan saint tersebut (seperti yg sempat terjadi pada Gemini Saga).

Total terdapat 88 cloth, yg mewakili 88 rasi bintang. 88 cloth tersebut dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Bronze Cloth, Silver Cloth, dan Gold Cloth.

Click here to enlarge
Bronze Cloth: 
Dipakai oleh para bronze saint, yang merupakan saint Athena dengan level paling rendah. Warnanya bervariasi, merupakan cloth dengan daya perlindungan paling rendah. Pegasus, Dragon, Cygnus, Andromeda, Phoenix (Cloth yg dipakai Seiya dkk) adalah bronze cloth. Bronze cloth beku pada suhu minus 150°C.


Click here to enlarge
Silver Cloth: 
Dipakai oleh para Silver Saint, saint Athena dengan level menengah. Silver Cloth beku pada suhu 200°C. yang termasuk sebagai silver saint diantaranya adalah Eagle Marin, Ophiuchus Shaina, Lizard Misty, Centaurus Babel, Perseus Algol. Diantara para silver saint, ada satu silver saint yg kekuatannya disebut2 setara dgn gold saint, yaitu Lyra Orphe. Lyra sendiri baru muncul pada Hades Chapter.


Click here to enlarge
Gold Cloth: 
Dipakai oleh para Gold Saint, yg merupakan saint terkuat Athena. 12 Gold Cloth mewakili 12 zodiac: Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Aquarius, Capricorn, dan Pisces. Berbeda dengan silver dan bronze cloth, gold cloth menutupi hampit semua bagian tubuh pemakainya. Gold cloth baru bisa dibekukan pada suhu absolut zero (−273.15°C).


Click here to enlarge
God Cloth: 
Merupakan cloth terkuat. Muncul pada Hades chapter Elysion. God Cloth merupakan regenerasi dari bronze cloth yg dipakai Seiya dkk. Bronze cloth tersebut bisa berubah menjadi God Cloth karena pernah diperbaiki dengan memakai darah Athena. Kekuatannya hampir setara dengan Kamui (armor yg dipakai para dewa yg tinggal di Gunung Olympus)


Click here to enlarge
God Robes: 
Dipakai oleh para ksatria Odin. masing2 Odin God Robe melambangkan rasi bintang ursa major. Para Odin God Warrior: Alpha Dubhe Siegfried, Beta Merak Hagen, Gamma Phecda Thor, Delta Megrez Alberich, Epsilon Alioth Fenrir, Zeta Mizar Syd, Zeta Alcor Bud, dan Eta Benetnasch Mime


Click here to enlarge
Poseidon's Scales: 
Dipakai oleh para General Marine Poseidon. terbuat dari orichalcum, bahan metal legendaris yg berasal dari Atlantis. para general marine: Sea Dragon Kanon, Sea Horse Baian, Kraken Issac, Siren Sorrento, Scylla Io, Chrysaor Krishna, Lymnades Kaza


Click here to enlarge
Hades Surplices: 
Dipakai oleh 108 Specter, para ksatria Hades. para gold saint yang dibangkitkan hades untuk menyerang sanctuary juga termasuk yang memakai surplice.


Click here to enlarge
Kamui: 
Merupakan armor terkuat yg terdapat dalam kisah Saint Seiya, dipakai oleh para dewa yg tinggal di Gunung Olympus. Kamui hanya pernah disebutkan, dan tidak pernah muncul pada serialnya. Tetapi, desain Kamui bisa dilihat di Artbook Saint Seiya Sacred Saga. buat yang pengen tau kayak apa sih Kamui para olympians bisa lihat disini


Click here to enlarge
Steel Cloths: 
Hanya muncul di anime, merupakan cloth yg dibuat dengan teknologi tinggi. Diciptakan oleh ilmuwan bernama Dr. Asamon, dari Grado Foundation atas perintah Mitsumasa Kido, kakek dari Saori Kido (Athena). berbeda dari para saint yang lain, kekuatan steel saint berasal dari armornya yang berteknologi canggih, bukan dari cosmo pemakainya

0 komentar:

Posting Komentar